Senin, 09 April 2012

Tiga Langkah Mudah Aplikasi Riasan Natural

Berita terbaru.Tinggalkan kebiasaan mengenakan riasan tebal. Kini saatnya Anda mengenakan riasan dengan tone natural. Tak perlu banyak detail, cukup tonjolkan keindahan warna kulit Anda dengan cara sederhana.

Beau Nelson, seorang penata rias selebriti Hollywood, mengungkapkan tiga langkah mudah mengaplikasikan riasan dengan warna natural. Ikuti saja triknya dan biarkan.  


1. Pusatkan foundation di area hidung dan mata
"Gunakan 
foundationtint moisturizer, atauconcealer untuk membuat kulit terlihat halus terutama di bagian hidung dan mata," kata Nelson, dikutip dari Shine.

Ia juga menyarankan untuk mengaplikasikan produk-produk tersebut dari arah tengah ke arah luar. Makin kulit terlihat alami dan halus, maka makin cocok produk yang Anda gunakan, baik dari segi warna maupun formula.

Untuk menguji apakah 
foundation, tint moisturizer, atau concealer sesuai dengan kulit Anda, coba aplikasikan di area rahang. Tunggu selama beberapa menit, biarkan produk teroksidasi, serta pigmennya menggelap dan menyatu dengan minyak alami kulit. Jika terlihat smooth dan natural, maka produk tersebut pas untuk kulit Anda.
2. Cerahkan kulit


Saat mengaplikasikan 
blush-on, mulailah dari area apel di pipi, atau bagian yang paling menonjol. Ini akan membuat warna blush lebih menyatu dengan kulit.

"Aku mulai dengan jarak dua jari dari hidung dan mengaplikasikan melawan arah tulang pipi dengan bentuk segitiga, untuk mendapat kesan natural," ujar Nelson.

Jika Anda lebih memilih mengenakan 
bronzer, gunakan kuas berbulu lembut dan berukuran besar untuk mengaplikasikannya. Sapukan di area tengah dahi, lalu dari tepi luar wajah ke bawah dan bagian belakang tulang pipi. Trik ini sangat efektif membuat kulit terlihat lebih cerah.
3. Sentuhan akhir

Dengan dua produk, kulit wajah sudah terlihat cantik alami. Namun, menurut Nelson, ada beberapa elemen penting untuk melengkapi riasan, yaitu 
shimmery eye shadow, maskara,eyeliner, atau sheer lip product. Pilih yang paling Anda sukai dan jadikan itu sebagaisignature make-up Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Khusus 17+