Selasa, 28 Desember 2010

GBK akan Disterilkan dari Petasan dan Laser

 Polisi akan melakukan sterilisasi kepada penonton mulai dari pintu gerbang hingga di dalam Stadion Gelora Bung Karno (GBK), pemeriksaan itu dimaksudkan untuk mengantisipasi keamanan laga final PIala AFF leg kedua 29 Desember mendatang. Pernyataan ini diungkapkan Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya Sudjarno dalam jumpa pers di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (28/12) sore.

"Berkaitan dengan petasan, laser, dan senjata tajam lainnya, kita akan geledah penonton dari pintu masuk. Dari depan maupun lorong-lorong di dalam stadion. Kita akan berusaha menjaga kepercayaan masyarakat internasional," tutur Sudjarno. 


Menurut Sudjarno, pihaknya akan melakukan sterilisasi mulai Selasa (28/12) petang hingga pagi hari esoknya. "Mulai nanti malam dari ring road kita sterilkan. Hanya kendaraan-kendaraan tertentu saja yang dapat masuk seperti ambulan, pemadam kebakaran, kendaraan yang berkaitan dengan panitia, pemain, ofisial, kendaraan tamu VVIP dan kendaraan dari rekan media," tambahnya lagi.

Sementara itu, menurut Sekjen PSSI Nugraha Besoes, PSSI akan menyediakan 6 buah big screen (layar lebar) di sekitar stadion untuk para penonton yang tidak mendapatkan tiket masuk. 

Soal sanksi bagi suporter yang terbukti membawa petasan, laser, dan benda tajam lainnya, Besoes mengatakan bahwa sanksi merupakan otoritas polisi. "Secara personal akan ditindak pihak polisi. Namun secara nasional, sanksi akan ditindak oleh Asian Football Confederation (AFC)," jelas Besoes.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Khusus 17+