Rabu, 28 September 2011

Saat Tua, Wanita Khawatir Pada Penampilan dan Pria Pada Seks

img
Berita terbaru.Saat bertambah tua, setiap orang pasti memiliki ketakutan tersendiri. Ketakutan ini ternyata dipengaruhi oleh jenis kelamin, umumnya perempuan takut terhadap penuaan sedangkan laki-laki khawatir dengan kehidupan seksnya.

Sebuah penelitian terbaru menemukan seiring bertambahnya usia maka perempuan lebih khawatir dirinya akan kehilangan kecantikan akibat penuaan, sedangkan laki-laki lebih khawatir mengenai kehidupan seks yang menurun dan juga hubungannya.


Dr Kate Woodthorpe, selaku sosiolog dari University of Bath's Centre for Death and Society mengungkapkan penelitian ini memberikan laporan adanya perbedaan kekhawatiran yang dialami antara laki-laki dan perempuan seiring bertambahnya usia, seperti dikutip dari Medindia, Selasa (27/9/2011).

Studi yang dilakukan untuk Sun Life Direct Cost of Dying ini melibatkan sekitar 1.100 orang dewasa yang berusia di atas 40 tahun, semua partisipan yang terlibat dalam studi ini diberikan beberapa pertanyaan.

Diketahui sekitar lebih dari 30 persen perempuan khawatir dengan penampilan dan laki-laki hanya 21 persen, sedangkan sekitar 32 persen laki-laki lebih khawatir dengan kehidupan seks yang semakin berkurang saat tua dan perempuan hanya 12 persen saja.

Ketakutan laki-laki pada kehidupan seks diperkirakan karena bagi laki-laki ketika libidonya berkurang, maka ia akan kurang jantan yang membuatnya merasa sangat dipermalukan dan menurunkan kepercayaan dirinya.

Bagi laki-laki, menurunnya kemampuan seks atau bahkan menjadi impotensi jauh lebih menakutkan dibanding terkena kanker atau kematian.

Sedangkan untuk perempuan seiring bertambahnya usia biasanya diikuti dengan munculnya keriput, kulit mengendur atau tanda penuaan lain yang membuat penampilannya jadi kurang menarik sehingga menjadi tidak percaya diri.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Khusus 17+