Senin, 14 Februari 2011

Pria Lebih Boros Saat Valentine

 
Sebagian orang menjadikan Hari Valentine sebagai waktu untuk menunjukkan  kasih sayang. Tak jarang, orang rela menghabiskan uang membeli kado untuk mengungkapkan perasaan cinta.

Menurut hasil survei National Retail Foundation Amerika, pria dan wanita memiliki perbedaan mengungkap perasaan terhadap pasangan pada hari Valentine. 



Pria ternyata lebih royal merogok kocek. Pengeluaran mereka saat Valentine dua kali lipat lebih banyak daripada wanita. Rata-rata, pria akan membeli hadiah seharga US$158,71 atau Rp1,4 juta. Sedangkan wanita cenderung hanya mengeluarkan uang sebesar US$75,79 atau Rp677ribu.

Selain memberi kado mewah seperti perhiasan, 17,3 persen pria mengakui membelanjakan uang untuk hal penting lainnya. Pengeluaran ekstra saat Valentine antara lain makan di luar, bunga, kado dan pakaian.

"Hari Valentine tetap memiliki tempat khusus meskipun dalam situasi ekonomi yang tidak terlalu baik," ujar Phil Rist, Executive Vice President, BIGresearch seperti dikutip Yourtango. "Sebagian memang memilih menghabiskan waktu bersama di rumah. Namun banyak juga yang memilih makan di luar."

Survei menemukan, mayoritas akan memberi kado sebagai ekspresi cinta saat Valentine. Hanya 52 persen orang yang menulis kartu ucapan kepada orang-orang terkasihnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Khusus 17+