Sabtu, 01 Januari 2011

Tim SAR Pasuruan Bagikan Masker ke Wisatawan Tosari


Pasuruan - Tim SAR Pasuruan membagikan masker ke ratusan wisatawan yang merayakan tahun baru 2011 di kawasan Penanjakan, Tosari, Kabupaten Pasuruan. Pembagian ini bertujuan melindungi para wisatawan dari abu tebal Gunung Bromo.


Meski kawasan Tosari saat ini tidak terdampak secara langsung oleh abu Bromo, namun abu tipis masih secara temporer mengarah ke kawasan Penanjakan. Untuk itu tim SAR membagikan masker untuk melindungi diri.




"Meskipun saat ini abu tidak mengarah ke sini (Tosari), namun secara temporer abu tipis masih mengarajh ke sini," kata Sodarmono, salah seorang anggota tim SAR Pasuruan saat dihubungi detiksurabaya.com, Sabtu (1/1/2011).


Informasi yang dihimpun detiksurabaya.com, ratusan wisatawan baik asing maupun lokal memadatai kawasan Penanjakan, Tosari. Mereka sengaja datang untuk merayakan libur tahun baru sambil menyaksikan Gunung Bromo yang masih terus mengeluarkan abu.


Para wisatawan pun merasa senang ada pembagia masker tersebut. Selain untuk
berjaga-jaga, juika arah abu Bromo berubah, masker tersebut juga melindungi para wisatawan dari abu tipis yang terkadang masih mengarah ke Penanjakan.


"Semua wisatawan di Penanjakan kami bagikan masker," sambung Sudarmono.


Sementara itu ketebalan abu di kawasan Penanjakan sendiri 5 Cm. Selain membagikan masker, pihak SAR juga terus memantau kawasan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Khusus 17+