Senin, 17 Januari 2011

'The Social Network' Film Drama Terbaik Golden Globe 2011

Jakarta - Melengkapi daftar panjang penghargaan yang telah berhasil diraihnya, 'The Social Network', Minggu (16/1/2011) waktu Beverly Hilton Hotel, Amerika Serikat diumumkan sebagai Film Terbaik kategori Drama pada Golden Globe Awards 2011. 

Karya sutradara David Fincher tentang pendiri situs jejaring sosial Facebook Mark Zuckerberg itu mengalahkan 'Black Swan' (Darren Aronofsky), 'The Fighter' (David O Russell), 'Inception' (Christopher Nolan), dan 'The King’s Speech' (Tom Hooper).  David Fincher sendiri juga meraih penghargaan sebagai sutradara terbaik. 


Sebelumnya, dari film yang sama, Trent Reznor dan Atticus Ross telah membawa pulang piala Best Original Score, dan Aaron Sorkin dinobatkan sebagai penulis skenario terbaik. 

Sementara, pada kategori film musikal/komedi, piala film terbaik diraih oleh 'The Kid Are All Right' karya sutradara Lisa Cholodenko. Dari film yang sama, Annette Bening meraih penghargaan sebagai aktris terbaik. Kategori yang sama untuk film drama dimenangkan oleh Natalie Portman lewat penampilannya dalam film 'Black Swan'. 

Aktor Colin Firth membawa pulang piala aktor terbaik untuk film drama lewat perannya dalam 'The King's Speech'.  Ia mengalahkan Jesse Eisenberg ('The Social Network'), James Franco ('127 Hours'), Ryan Gosling ('Blue Valentine') dan Mark Wahlberg ('The Fighter').

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Khusus 17+