Selasa, 04 Januari 2011

Radiasi Ponsel Picu Perilaku Anak

HATI-HATI dengan radiasi telepon seluler. Penelitian terbaru menemukan radiasi yang dipancarkan ponsel diketahui bisa memengaruhi perilaku anak. Ibu yang kerap menggunakan telepon seluler saat hamil berpotensi melahirkan anak yang mengalami gangguan perilaku. 

Penelitian dilakukan terhadap 100 ribu ibu hamil pada 1996-2002. Penelitian tersebut mencatat seluruh rekam jejak kesehatan anak-anak mereka setelah dilahirkan. Para ibu ini juga menyediakan informasi detail tentang gaya hidup, pola makan, dan faktor-faktor lingkungan lainnya selama hamil dan pascamelahirkan. 


Saat anak-anak mereka berusia tujuh tahun, para ibu ini kembali diwawancarai soal kesehatan dan perilaku anak mereka. Selain itu, peneliti meminta informasi terkait penggunaan ponsel para ibu selama hamil dan kapan anak-anak mereka diperkenalkan dengan ponsel. 

Hasilnya, sekitar 50% anak-anak yang kerap terekspos radiasi ponsel semasa di dalam kandungan dan setelah dilahirkan mengalami gangguan perilaku, seperti hiperaktif dan sulit berkonsentrasi. 

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Khusus 17+