Kamis, 30 Desember 2010

Timnas Indonesia Kini Sudah Layak Jadi Komoditas


Jakarta - Timnas Indonesia kini menjadi magnet tersendiri bagi pecinta sepakbola nasional. Seluruh pernak-pernik yang berbau Timnas menjadi rebutan para suporter fanatik sepakbola. Inilah saat yang tepat untuk memasarkan Timnas.

"Ini peluang pasar yang sangat bagus dan inilah momentum yang tepat," ujar Anggota Komisi X (bidang olahraga) DPR Dedi Gumelar saat berbincang dengandetikcom, Rabu (29/12/2010).


Pria yang akrab dipanggil Miing ini bukan asal bicara. Ia menceritakan, di pusat perbelanjaan kini orang dengan bangga memakai kaos Timnas. Padahal Timnas saat ini belum juga berprestasi, namun antusiasme warga sudah terlanjur membumbung tinggi. 

Miing yang ikut menonton langsung pertandingan Indonesia-Malaysia di Senayan punya kisah tersendiri soal atribut Timnas. "Saya cari baju yang asli kemana-mana sudah habis, terpaksa saya beli yang palsu untuk nonton hari ini. Tapi sebelum saya pakai, saya cuci dulu, nanti lagi teriak-teriak luntur lagi kena keringat," canda Miing yang datang ke stadion beserta istri dan anaknya.

Namun dari kisahnya tadi, menurut Miing, hal itu menunjukan bahwa sepakbola Indonesia kini bisa disejajarkan dengan industri musik yang sudah lebih dulu menjual. Kini tinggal bagaimana manajemen PSSI yang bisa mengambil kesempatan itu.

"Bangsa ini sudah haus akan rasa nasionalisme, harusnya segera ditangkap (momentum ini) oleh pengurus," tandasnya.
(mok/ahy)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Khusus 17+