Kamis, 30 Desember 2010

Dari Kecewa Hingga Minta Nurdin Turun

Beragam ekpresi muncul setelah Indonesia gagal menjadi juara Piala AFF 2010. Ada yang kecewa ada juga yang bangga dengan skuad Garuda yang telah bekerja keras. Tapi tidak sedikit pula yang meminta Ketua Umum PSSI Nurdin Halid turun dari jabatannya karena dianggap gagal.

Kekecewaan terlihat dalam acara nonton bareng di halaman parkir GOR Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (29/12) malam, yang dihadiri ribuan orang. Mereka menyayangkan kegagalan sang kapten Firman Utina yang gagal mengeksekusi penalti. Meskipun menang 2-1, Indonesia tetap kalah agregat gol.


Di Surabaya, Jawa Timur, acara nonton bareng di sebuah pusat perbelanjaan dihadiri ratusan pendukung tim Merah Putih. Meski gagal menjadi juara, para pendukung tetap bangga atas perjuangan Firman Utina cs. Mereka berharap skuad Garuda mampu meraih hasil yang lebih baik di masa-masa mendatang.

Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang menilai kegagalan timnas adalah akibat buruknya kinerja pengurus PSSI. Warga Kampung Sempu, Desa Pasir Gombong, Cikarang Utara, Bekasi yang mengecam Nurdin Halid.

Tuntutan sama disuarakan ribuan bonek. Usai nonton bareng, para onek turun ke jalan sambil berkonvoi dan menggelar aksi mengecam PSSI. Mereka juga membakar poster bergambar Nurdin Halid dan mendesak lelaki yang akrab disapa Puang itu turun dari jabatannya untuk prestasi timnas yang lebih baik

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Khusus 17+