Sabtu, 15 Januari 2011

Riedl: Kami Mencari Pemain Kuat

Seleksi gelombang ketiga timnas Indonesia U-23 dimulai hari ini, Sabtu 15 Januari 2011. Dalam latihan pagi pukul 08.30 di Lapangan ABC, Senayan, hadir 24 pemain termasuk tiga orang kiper.

Dibanding seleksi pertama dan kedua, seleksi hari ini didominasi oleh pemain bertahan. Selain itu, seleksi hari ini akan jadi finalisasi pencarian pemain untuk skuad Pra Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011.

"Banyak central defender hari ini. Beberapa dari mereka bakal lolos (seleksi)," kata pelatih Alfred Riedl pada wartawan selepas latihan.


"Ini grup terakhir untuk Pra Olimpiade. Kami akan memutuskan siapa yang bergabung dengan kami di latihan (Training Camp)," tambahnya.

Seleksi ketiga hari pertama pagi ini terlihat lebih berat dibanding seleksi sebelumnya. Para pemain lebih banyak digenjot fisiknya dengan latih tanding yang mencapai tiga babak. Jika sebelumnya latihan hanya berlangsung 2 jam, latihan pagi ini lebih lama 30 menit menjadi 2,5 jam.

Sesudah melakukan latih tanding, pemain kemudian melakukan pendinginan dengan sekali keliling lapangan dan peregangan otot yang dipandu asisten Wolfang Pikal. Riedl sendiri belum bisa memutuskan siapa pemain yang akan dipilihnya.

"Ini baru hari pertama. Ada pemain yang memberi kesan yang baik, ada yang tidak. Tapi, kami mencari pemain kuat," ujar Riedl. 

Menurut dia, beberapa pemain akan dipilih untuk Pra Olimpiade dan beberapa untuk SEA Games. "Setelah itu, mereka akan bergabung dengan kami di bulan Maret nanti untuk Traning Camp untuk SEA Games."

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Khusus 17+