Selasa, 18 Januari 2011

Putaran Pindah, Casablanca Makin Semrawut

 Lalulintas di kawasan Casablanca hari ini masih macet parah seperti kemarin Senin, 17 Januari 2011 saat perpindahan putaran atau U-turn di dekat flyover Karet dilakukan. 

Semula putaran itu berada sekitar 150 meter dari turunan flyover Karet, namun kini jaraknya lebih dekat menjadi 100 meter. Putaran dipindah karena proyek flyover Casablanca.

Perpindahan putaran ini membuat lalulintas makin semrawut. Sebab mobil dan motor yang akan memasuki perkantoran di dekat flyover Karet harus memotong jalan lebih dekat. Lalulintas kerap berhenti beberapa saat. Belum lagi, para pengendara yang tak sabar main serobot.


Perpindahan putaran ini dilakukan seiring dengan pengerjaan pondasi flyover Casablanca berupa pengeboran mulai pekan lalu. 

Polda Metro Jaya menyarankan agar pengendara menggunakan jalur alternatif untuk menghindari kemacetan. Jalur alternatif yang bisa digunakan itu antara lain kawasan Menteng, Rasuna Said, dan Manggarai untuk menuju kawasan Kampung Melayu dan Pondok Bambu.

"Imbas pembangunan makin memperparah macet di Casablanca," ujar Koordinator Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Komisaris Indra Jafar dihubungiVIVAnews.com.
Kemacetan di Casablanca berpengaruh ke sejumlah jalan di sekelilingnya, termasuk Jalan HR Rasuna Said, Jalan Mampang Prapatan, Jalan Gatot Subroto, dan jalan-jalan kecil di sekitar Jalan Satrio.

Ada lima penyebab kemacetan di kawasan tersebut. Pertama, karena volume kendaraan. Kedua, adanya persimpangan dan bottle neck. Ketiga, ada proyek jalan layang yang mengambil sebagian bahu jalan.

Keempat, kurangnya petugas yang ada di lokasi, dan kelima ramainya penyeberang di Mal Ambasador.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Khusus 17+