Rabu, 12 Januari 2011

Pengacara Joki Napi Ditahan

Bojonegoro: Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro, Jawa Timur, akhirnya menahan Hasnomo, pengacara yang diduga kuat sebagai dalang kasus penukaran narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (LP) setempat, Rabu (12/1) siang. Penahanan terhadap Ketua Peradi (Persatuan Advokat Indonesia) cabang Bojonegoro itu setelah statusnya dinaikkan menjadi tersangka dengan jeratan pasal berlapis.

Kepala Polisi Resor Bojonegoro Ajun Komisaris Besar (AKB) Widodo mengungkapkan, penahanan terhadap tersangka Hasnomo ini dilakukan setelah semua unsur yang diperoleh dari pemeriksaan cukup kuat. Diakuinya, pada awalnya pemeriksaan sebagai saksi. Namun, seiring dengan perkembangan penyelidikan, status yang bersangkutan kemudian dinaikkan menjadi tersangka.


"Proses penyidikan memang harus seperti itu. Tapi, bukan berarti kami tidak konsisten. Karena, semua ada tahapannya," kilah Kapolres.

Widodo tidak menjelaskan secara rinci pasal yang diterapkan kepada tersangka Hasnomo. Namun, ancaman pidana yang diterapkan yang bersangkutan sama dengan dua tersangka sebelumnya, yakni Widodo Priyono (mantan staf Pidana Khusus Kejaksaan) dan Joni Feri Angga (perantara Hasnomo)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Khusus 17+