Kamis, 13 Januari 2011

Farri Batal, Duo FC Utretch Dipastikan Datang

 Pemain Al Khor SC, Farri Agri dipastikan tak akan menghadiri seleksi timnas U-23. Pemain berusia 18 tahun yang berdomisili di Qatar dianggap terlalu muda untuk tampil di Pra Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011.

Demikian diungkapkan oleh Deputi Bidang Teknik Badan Tim Nasional (BTN), Iman Arif usai menyaksikan seleksi timnas di Lapangan Timnas ABC, Senayan, Jakarta, Rabu, 12 Januari 2011.

"Usianya terlalu muda untuk masuk timnas U-23," kata Iman.


Farri yang bernama lengkap Syaffarizal Mursalin Agri merupakan WNI yang bermain di Qatar Stars League. Farri yang berposisi sebagai striker lahir di Lhokseumawe, Aceh, 6 Agustus 1992.

Awalnya, BTN berniat mengundangnya untuk mengikuti seleksi timnas U-23 yang sudah digelar sejak 7 Januari lalu. Selain Farri, BTN juga mengundang WNI lain yang berlaga di manca negara, Arthur Irawan.

Arthur telah mengikuti seleksi tahap pertama yang digelar 7-9 Januari lalu. Sayang, pemain yang sedang mengikuti seleksi di Preston North End itu tidak lolos dan memutuskan untuk kembali ke Inggris.

Selain mengundang WNI yang berlaga di luar negeri, BTN juga berniat menaturalisasi beberapa pemain keturunan. Namun hingga saat ini, belum satupun yang dinyatakan layak membela timnas U-23.

BTN sendiri masih memiliki tiga pemain Belanda keturunan Indonesia yang diundang ikut seleksi. Mereka adalah Oliver Rifai (AZ alkmar), Stefano Lilipaly (FC Utrecth), dan Mark van de Mareel (FC Utrecth). 

Menurut Iman, dari tiga nama ini, hanya Stefano dan van de Mareel yang berpeluang besar mengikuti seleksi. Sedangkan Oliver kemungkinan besar tidak bisa hadir karena tak mendapat izin dari klubnya.

"Stefano dan van de Mareel akan datang pada 15 Januari 2011. Sedangkan Oliver kelihatannya sulit terkait dengan perizinan dari klubnya di Belanda," pungkas Iman.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Khusus 17+